Sugeng Rawuh !!!

So, sorry guy's if I just can give YoU some of the amateur tricks. Couse I am just an amateur. And may be, I am gonna be an forever amateur. Let me enjoy my class, and you can enjoy www.amat3ur4ever.blogspot.com

Rabu, 25 Januari 2012

Trik Simpel Tapi Jitu Untuk Mengatasi Flashdisk yang Write protected

 

 

Hay Sobat !!! Pernahkah mengalami kasus Flashsdisk yang tiba-tiba saja tidak bisa digunakan untuk menyimpan data ??? Tidak bisa diformat ??? Atau kamu tidak bisa menghapus data-data yang telah tersimpan di Flasdisk kamu ??? Dan yang ada hanya sebuah pesan :

fix flashdisk 3

Yeah, itu berarti flashdisk kamu mengalami yang namanya “Write Protected”. Kalau pernah menemui masalah seperti itu, sebenarnya kamu tidak sendiri dalam merasakannya. Saya pun dibuat pusing karena masalah tersebut.

Di tangan saya ada 2 buah Flasdisk yang semuanya lagi terserang “Write Protected”. Dan yang membingungkan adalah penyebabnya yang tidak jelas (sulit didefinisikan). Yang satunya berawal ketika Flashdisk tersebut dipinjamkan ke dosen untuk meminta materi kuliah. Eh… tahu-tahu pulang sudah tidak waras USB Flashdisk tersebut. Trus yang satunya lagi adalah sebuah flashdisk Kingston 4GB yang masih baru. Awal dipakai adalah untuk meng-copy game di sebuah warnet. Tiba-tiba ditengah proses co-pas, ada gangguan yang tak jelas asalnya. Pangkalnya adalah serangan “Write Protected” yang sulit diatasi.

Segala macam cara sudah saya tempuh, dari sekedar tanya searching-searching di Google, hingga tanya kepada setiap teman saya yang agak melek terhadap IT. Dari yang mengobrak-abrik registry sampai yang memakai software untuk memformat Disk secara Low Level. Kesemuanya itu hasilnya nihil.

Singkat cerita, suatu saat saya mendapat sebuah trik yang berasal dari YouTube. Kalau dilihat-lihat trik ini kayaknya kurang meyakinkan. Tapi tak apa-apalah, sekedar iseng-iseng saya coba trik tersebut. Dan hasilnya diluar dugaan. Bisa buat bibir saya tersenyum lebar. Mau tahu triknya ??? Nih dia, kurang lebih seperti ini :

- Pertama-tama tancapkan saja flasdisk yang “Write Protected”milik kamu.

- Selanjutnya buka lewat Windows Explorer.

- Jika semua data yang ada di Flasdisk kamu memang benar-benar sudah tidak berguna, maka langsung saja tekan CTRL + A (pilih semua file yang ada di flashdisk kamu), dan seret (drag) ke “Recycle Bin”.

drag flashdisk write protected 

- Selanjutnya jika ada pesan untuk men-delete permanen :

flashdisk write protected

Maka klik saja YES. Saya jamin, file-file tersebut insyaallah 99,99% bisa dihapus.

- Selanjutnya kita cek untuk memformat USB Flashdisk tsb. Klik kanan >> Format >> Pilih saja Quick Format.

Dan hasilnya :

format complete

Demikian sedikit sharing trik dari saya. Pada intinya yang harus kamu lakukan hanyalah menyeret file-file yang akan dihapus, ke Recycle Bin.

Semoga bermanfaat…!!!

Jangan lupa Comment yah !!!!!

Senin, 16 Januari 2012

Trik Konversi Segala Macam Video dengan Format Factory

 

Pernah mengalami kesulitan ketika mau menaruh file video dari komputer ke Handphone atau gadget lain ??? Bisa jadi itu karena format filenya yang tidak disupport oleh perangkat Mobile kamu. Kalau di HP biasanya standarnya adalah file 3gp, MP4, AVI, dan lain-lain. Jika kamu menemui video dengan format file yang tak bisa dimasukkan ke Perangkat Mobile, solusinya harus dikonversi terlebih dahulu ke format yang pas. Dan dari berbagai macam software konverter yang ada, sepertinya “Format Factory” merupakan salah satu yang komplit fitur dan kemampuannya.

format factory 1

Berbagai kenyamanan ditawarkan oleh software ini. Dengan sifatnya yang freeware, maka akan lebih simpel ketika kita akan menginstalnya, karena tak usah repot-repot melakukan cracking. Bahasa interface (antarmuka) bisa dirubah ke bahasa Indonesia, sehingga kita tak akan terlalu awam dengan tab-tab perintahnya.

Sedikit tutorial dalam konversinya akan saya bagikan berikut ini. Kali ini yang saya gunakan adalah “format factory 2.60” :

1. Pertama buka software “Format factory”. (pastinya sudah harus terinstal di kompie kamu).

2. Kemudian klik saja pada “semua ke alat mobile”. Oh iya, kalau mau mengubah bahasanya ke Indonesia adalah lewat : language >> select more languages (liat pada toolbar)

format factory GUI

3. dari situ akan muncul segudang pilihan untuk mengkonversi file video. Pilih yang kamu butuhkan. Dalam tutorial ini saya akan mengkonversi file *.flv ke Blackberry 480X320 MPEG4. Pilih no 1 kemudian klik OK.

format factory-Blackberry

4. Sekarang saatnya memasukkan nama file yang akan dikonversi. Setelah klik OK pada langkah ke-3 tadi, maka kamu akan mendapati jendela seperti dibawah ini.

format factory-add file

Klik saja, “Tambahkan File”. Dan cari file yang akan dikonversi.

Terakhir klik OK.

 

 

 

 

 

5. Langkah terakhir, klik “mulai”, pada toolbar, dan diamkan sampai prosess selesai.

format factory-process

Sudah selesai…!!!

Untuk format yang lain, kurang lebih seperti itu langkah-langkahnya.

Semoga bermanfaat, Gan !!!

Situs download : http://www.pcfreetime.com/

Kamis, 05 Januari 2012

Trik Membuka File berekstensi .SHS (Scrap.SHS)

 

scrap

Beberapa waktu yang lalu teman saya mencari beberapa artikel di internet untuk bahan tugas kuliahnya. Dan seperti kebiasaan diriku, ia juga memanfaatkan jasa Warnet untuk mencari data di internet. Karena keterbatasan waktu, maka ia harus cepat-cepat dalam mengerjakannya, baik itu dalam copy-paste, Edit-mengedit, dsb.

Dan entah bagaimana awalnya, ketika ia pulang dari warnet dan mau memperlihatkan hasil “buruan-nya” kepadaku, ternyata yang didapat malah beberapa file dengan ekstensi aneh yang baru pertama kali aku melihatnya. “SCRAP.SHS” itulah wujudnya. Temanku bilang kemarin file itu tetap bisa dibuka di MS word 2007 sekalipun formatnya *.SHS. Tapi sayang seribu kali sayang, aku pakai Openoffice.org, jadi untuk membukanya harus sedikit memutar otak.

Karena penasaran, maka aku coba searching di mbah Google, dan hasilnya ada beberapa cara untuk bisa membuka file tersebut.

Cara pertama, dan ini yang sudah saya praktekkan :

1. Buka Wordpad (Start >> All Program >>Accessories >> Wordpad).

2. Kemudian Open file berekstensi .SHS-nya di Wordpad tsb. Maka akan terlihatlah isi dari file tersebut yang sebenarnya.

3. Selanjutnya tinggal di-save saja file tersebut dengan format *.RTF, atau *.doc.

Tapi untuk kasus teman saya tersebut, tetap saja isi file tersebut berantakan dijejali oleh kode-kode yang aneh, spt tampak pada gambar :

scrap in wordpad

Mungkin hal ini dikarenakan saking sembrononya teman saya dalam melakukan copas. Atau bisa juga ia melakukan copy-paste semua content yang ada dalam suatu halaman website, sehingga kode-kode html, xml, maupun css-nya pada ikutan membonceng. Sama saja kan, File-nya sudah bisa dilihat, tapi kamu bakalan muntah-muntah deh kalau harus mengedit (menghapus) kode-kodenya.

Ada juga cara kedua yang saya dapat dari http://www.ehow.com/how_6012619_open-shs-file-extension.html :

Trik ini untuk para pengguna Microsoft Office :

1. Pertama, buka MS Word, atau MS Excel. Buka dokumen baru.

2. Klik satu kali pada file .SHS-nya hingga tersorot.

3. Seret (drag) file tsb ke dalam New dokumen tadi, dan letakkan (drop).

4. Selanjutnya tinggal di- save as saja ke format yang kamu mau.

Catatan :

- file .SHS biasanya berekstensi hidden (disembunyikan)

- Hati-hati ketika membuka file SHS tsb, karena mudah diboncengi file virus.

Semoga bermanfaat !!!

Senin, 02 Januari 2012

Trik Membuka Situs Facebook yang Diblokir Admin (Hotspot/LAN)

 

Beberapa waktu yang lalu, teman saya sempat mengeluhkan jika pada hari-hari tertentu, admin hotspot di kampus melakukan penyaringan terhadap situs-situs tertentu. Terutama paling sering adalah hari jumat dan sabtu. Yang selanjutnya menjadi bahan pemikiran adalah, yang diblokir tersebut merupakan situs jejaring sosial yang paling ia gemari '”FACEBOOK.COM”.

Nah, demi membantu kepentingan orang lain, dalam hal ini teman dekat, akhirnya saya share sebuah trik yang sudah sering saya praktekkan di hotspot yang sama, yaitu di kampus. Dan hasilnya sering berhasil menembus blok tersebut.

situs diblok

Cara ini tidak menggunakan software atau aplikasi apapun. Cukup berbekal “COMMAND PROMPT” kita akan bereksplorasi. Chek this one out. Guyzz….!

- Pertama kita buka dulu COMMAND PROMPT-nya. Seperti biasa : Windows+Run >> ketik CMD.EXE.  Kalau di win 7 tinggal klik start lalu ketikkan CMD pada search >> dan Enter.

- Setelah masuk CMD, ketikkan perintah TRACERT(spasi)WWW.FACEBOOK.COM. Kemudian tekan Enter.

tracert CMD

- Selanjutnya ditunggu hingga ada komando “trace complete”.

CMD hacking

- Sekarang lihat pada IP terakhir yang terdeteksi. Kamu bisa langsung ketikkan alamat IP tersebut pada Address Bar Mozilla Firefox, atau browser yang lainnya.

- Atau bisa juga dengan klik kanan pada CMD kemudian klik mark. Selanjutnya blok alamat IP yang terdeteksi terakhir tadi, dan klik CTRL+C (copy). Kemudian paste-kan pada Address Bar Browser kamu.

Cukup simpel dan mudah dipahami kan,???

Okey, semoga bermanfaat guys !!!

Tips++