Sugeng Rawuh !!!

Mari kita manfaatkan dunia teknologi dan internet untuk mempermudah kehidupan sehari-hari.

Selasa, 05 Juli 2011

Trik Memasang Gambar Background Windows Explore di Win 7

Teman-teman yang menggunakan windows XP mungkin sudah hafal dengan aplikasi yang bernama Background Maker, si pembuat keren tampilan windows explore. Ia bisa menyulap latar belakang dari tampilan folder di win Explore, yang semula hanya standar warna putih saja, menjadi background yang indah dengan gambar sesui yang diinginkan.

Tetapi seiring dengan munculnya sistem operasi baru yaitu Windows 7, ternyata tidak setiap software keluaran lama yang bisa berjalan di OS ini. Itulah yang kadang menjadi salah satu alasan orang masih enggan bermigrasi ke windows 7.

Nah, salah satu aplikasi yang tidak kompatible di win 7 adalah background Maker ini. Duh…Jadi hilang deh niat untuk memperkeren background win explore-nya.

Eeiiits….jangan putus asa dulu !!! Rajin-rajinlah searching di internet. Tapi jika tak mau berpusing-pusing ria di search engine, nih.. aku kasih link yang relevan untukmu. Silakan download softwarenya di

Nama softwarenya adalah

Sangat mudah menggunakan software ini.

-Pertama, ekstrak di salah satu disk kompie kamu, file yang bernama W7FBC.rar. Setelah diekstak maka akan didapati folder dengan nama W7FBC. Jika kamu ingin pasang background di Flashdisk, maka folder tersebut harus diletakkan pula di Flash kamu.

-Selanjutnya, klik 2X file W7FBC.exe. Maka akan kamu dapati tampilan seperti berikut :

folder maker

-pada "folder Location” pilih untuk mencari folder mana yang akan dipasangi gambar.

-setelah itu, klik Change Background Image, dan cari file gambar yang hendak kamu gunakan untuk Background. Maka seketika itu Background akan berubah. Klik Apply to Subfolder jika ingin folder-folder di dalamnya juga mempunyai tampilan background yang sama.

-Jika ingin merubah warna Teks, maka klik pada Text Color dan pilih warna yang sesuai keinginanmu.

-Contoh hasilnya adalah seperti berikut !!!

background

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar