Sugeng Rawuh !!!

Mari kita manfaatkan dunia teknologi dan internet untuk mempermudah kehidupan sehari-hari.

Senin, 16 Januari 2012

Trik Konversi Segala Macam Video dengan Format Factory

 

Pernah mengalami kesulitan ketika mau menaruh file video dari komputer ke Handphone atau gadget lain ??? Bisa jadi itu karena format filenya yang tidak disupport oleh perangkat Mobile kamu. Kalau di HP biasanya standarnya adalah file 3gp, MP4, AVI, dan lain-lain. Jika kamu menemui video dengan format file yang tak bisa dimasukkan ke Perangkat Mobile, solusinya harus dikonversi terlebih dahulu ke format yang pas. Dan dari berbagai macam software konverter yang ada, sepertinya “Format Factory” merupakan salah satu yang komplit fitur dan kemampuannya.

format factory 1

Berbagai kenyamanan ditawarkan oleh software ini. Dengan sifatnya yang freeware, maka akan lebih simpel ketika kita akan menginstalnya, karena tak usah repot-repot melakukan cracking. Bahasa interface (antarmuka) bisa dirubah ke bahasa Indonesia, sehingga kita tak akan terlalu awam dengan tab-tab perintahnya.

Sedikit tutorial dalam konversinya akan saya bagikan berikut ini. Kali ini yang saya gunakan adalah “format factory 2.60” :

1. Pertama buka software “Format factory”. (pastinya sudah harus terinstal di kompie kamu).

2. Kemudian klik saja pada “semua ke alat mobile”. Oh iya, kalau mau mengubah bahasanya ke Indonesia adalah lewat : language >> select more languages (liat pada toolbar)

format factory GUI

3. dari situ akan muncul segudang pilihan untuk mengkonversi file video. Pilih yang kamu butuhkan. Dalam tutorial ini saya akan mengkonversi file *.flv ke Blackberry 480X320 MPEG4. Pilih no 1 kemudian klik OK.

format factory-Blackberry

4. Sekarang saatnya memasukkan nama file yang akan dikonversi. Setelah klik OK pada langkah ke-3 tadi, maka kamu akan mendapati jendela seperti dibawah ini.

format factory-add file

Klik saja, “Tambahkan File”. Dan cari file yang akan dikonversi.

Terakhir klik OK.

 

 

 

 

 

5. Langkah terakhir, klik “mulai”, pada toolbar, dan diamkan sampai prosess selesai.

format factory-process

Sudah selesai…!!!

Untuk format yang lain, kurang lebih seperti itu langkah-langkahnya.

Semoga bermanfaat, Gan !!!

Situs download : http://www.pcfreetime.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar