Sugeng Rawuh !!!

Mari kita manfaatkan dunia teknologi dan internet untuk mempermudah kehidupan sehari-hari.

Senin, 02 Januari 2012

Trik Membuka Situs Facebook yang Diblokir Admin (Hotspot/LAN)

 

Beberapa waktu yang lalu, teman saya sempat mengeluhkan jika pada hari-hari tertentu, admin hotspot di kampus melakukan penyaringan terhadap situs-situs tertentu. Terutama paling sering adalah hari jumat dan sabtu. Yang selanjutnya menjadi bahan pemikiran adalah, yang diblokir tersebut merupakan situs jejaring sosial yang paling ia gemari '”FACEBOOK.COM”.

Nah, demi membantu kepentingan orang lain, dalam hal ini teman dekat, akhirnya saya share sebuah trik yang sudah sering saya praktekkan di hotspot yang sama, yaitu di kampus. Dan hasilnya sering berhasil menembus blok tersebut.

situs diblok

Cara ini tidak menggunakan software atau aplikasi apapun. Cukup berbekal “COMMAND PROMPT” kita akan bereksplorasi. Chek this one out. Guyzz….!

- Pertama kita buka dulu COMMAND PROMPT-nya. Seperti biasa : Windows+Run >> ketik CMD.EXE.  Kalau di win 7 tinggal klik start lalu ketikkan CMD pada search >> dan Enter.

- Setelah masuk CMD, ketikkan perintah TRACERT(spasi)WWW.FACEBOOK.COM. Kemudian tekan Enter.

tracert CMD

- Selanjutnya ditunggu hingga ada komando “trace complete”.

CMD hacking

- Sekarang lihat pada IP terakhir yang terdeteksi. Kamu bisa langsung ketikkan alamat IP tersebut pada Address Bar Mozilla Firefox, atau browser yang lainnya.

- Atau bisa juga dengan klik kanan pada CMD kemudian klik mark. Selanjutnya blok alamat IP yang terdeteksi terakhir tadi, dan klik CTRL+C (copy). Kemudian paste-kan pada Address Bar Browser kamu.

Cukup simpel dan mudah dipahami kan,???

Okey, semoga bermanfaat guys !!!

Tips++


2 komentar:

  1. apa bisa membuka pke laptop kita sendiri yang terhubung jaringan hospot di sekolah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Insyaallah bisa, Cz aQ juga pake laptop kalo biasa ngelaku'innya...

      Hapus