Sugeng Rawuh !!!

Mari kita manfaatkan dunia teknologi dan internet untuk mempermudah kehidupan sehari-hari.

Sabtu, 15 Oktober 2011

Software untuk membuka file berekstensi DJVU (dejavu)

Suatu saat saya pernah dikasih materi sama pak Dosen. Waktu itu materinya adalah tentang Termodinamika. Sebuah mata kuliah yang menurut saya bikin isi kepala ini seperti mau keluar semuanyaCrying face. Yang bikin pusing lagi, didalam salah satu folder, ternyata ada satu file yang sangat asing bagi saya. Ekstensi file tersebut adalah *.DJVU.

file DJVU

Waduhh… gimana ya, padahal jika dilihat dari nama filenya, sepertinya dalamnya adalah tentang tabel-tabel yang sangat penting. Lalu daripada bingung sendiri, langsung deh aku mengeluarkan senjata pamungkas, “Googling”.

Dari hasil googling, saya dapat beberapa referensi. Dan salah satu yang akan saya share disini adalah tentang sebuah software bernama “WinDjView”.

file DJVU icon

File tersebut merupakan sebuah aplikasi sederhana dengan kapasitas mini yaitu sekitar 508 Kb, dan fungsinya sudah sangat mengena sasaran yaitu untuk membuka file dejavu.

Langkah untuk menggunakannya pun sangat mudah. Kalian tak perlu menginstalnya. Yang pertama sudah pasti harus cari dulu software tersebut. Entah bagaimana caranya, silakan. Mau minta teman, saudara, paman, kakek, nenek, atau siapa saja boleh. Asalkan dengan cara yang halal, dan tidak mencuri.

Jika sudah mentok cari dimana-mana tidak ada yang punya, maka terpaksa kamu harus download di dunia maya. Nih, saya kasih referensi situsnya

http://windjview.sourceforge.net/

http://djvu.sourceforge.net/

Jika sudah download, maka langsung saja klik 2X file WinDjView-0.5.exe (yang saya download adalah versi 0.5.0). dan seketika itu akan tampil sebuah jendela mirip-mirip seperti adobe reader.

file DJVU 2

Tampilannya sangat simpel sekali. Dan untuk membuka file berekstensi *.DJVU, seperti biasanya. Bisa dengan CTRL + O, atau klik File >> Open.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat !!!

 

15 komentar:

  1. Mantappp

    Babi Ngesotya Raditya Dika nggak bisa dibuka tanpa software ini :D

    BalasHapus
  2. haha aku juga buat mbuka babi ngesot punya raditya dika :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai intan, punya link downloadnya "Babi Ngesot" gak ? Q baru punya "Cinta Brontosaurus" ni.

      Hapus
    2. download di http://www.downloadnovelgratis.com disitu banyak

      Hapus
  3. tks gan, lg butuh ni untuk buka file hadis aqiqah

    BalasHapus
  4. kenapa aku perlu sandi yuk?? apa yg salah?

    BalasHapus
  5. thank gan mantap dah bisa baca ebooknya

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus