Sugeng Rawuh !!!

Mari kita manfaatkan dunia teknologi dan internet untuk mempermudah kehidupan sehari-hari.

Rabu, 12 Oktober 2011

Video2MP3 ; Mudahnya Konversi Video ke MP3

Seiring dengan berkembangnya industri musik di luar maupun di dalam negeri, dan semakin munculnya band-band baru yang lahir di dunia permusikan, maka kebutuhan akan musik itu pun semakin meningkat. Manusia seperti sudah tidak dapat dipisahkan dengan musik. Bahkan, disetiap aktivitasnya selalu tak bisa terlepas dari daftar musik kesayangannya.

Fenomena ini tidak disia-siakan oleh para pembuat barang-barang elektronik, terutama handphone untuk berlomba-lomba mengisi fitur pemutar musik terbaik di handphone yang akan mereka keluarkan. Hampir dapat dipastikan kalau HP keluaran terbaru pasti ada fitur pemutar lagunya.

Dan tahu tidak sobat, apa ekstensi musik yang paling banyak diputar di handphone maupun komputer di dunia ini ? Jawabannya sudah pasti MP3.

Kebanyakan situs-situs di internet memang menyediakan musik-musik dalam format MP3. Tapi jika suatu saat kamu menemui file musik yang sangat manis, tapi formatnya masih dalam video seperti .FLV, MP4, maupun yang lainnya, kan jadi kurang portable. File-file video biasanya menguras memory karena kapasitasnya yang lumayan besar. Nah, agar file tersebut lebih ramah terhadap memory maka saran saya, konversi ke format MP3. Dan salah satu software yang saya rasa paling simpel adalah video2MP3. Software ini juga sangat cocok untuk konversi file hasil download dari youtube.com yang notabene formatnya adalah FLV.

Saya memilih software ini karena ukurannya yang kecil dan sangat simpel dalam penggunaannya. Tak perlu proses instalasi, dan yang pasti… “Freeware” Open-mouthed smile. Untuk yang sudah saya coba adalah versi 1.0.2 build 1.

Okey, langsung saja kita mulai perjalanan menikmati pengkonversiannya dengan Video2MP3.

1. Langkah pertama sudah pasti, harus tersedia software Video2MP3-nya. Kalau belum ya musti download dulu. Kalau malas gogling ya ikuti Link ini

2. Jika kamu dapati versi ZIP, maka seperti biasa musti diekstrak dulu. Dan setelah diekstrak, kamu akan dapati file seperti berikut :

video2MP3

3. Selanjutnya ???

Kita coba klik 2 kali pada Icon tersebut. Apa yah yang akan terjadi ? Thinking smile

Terrreeeeeeeeenggggg………Surprised smileSurprised smileSurprised smile. Ternyata yang muncul malah info kayak gini :

video2MP3 1

Apa maksud semua nih ???

Inti dari info tersebut adalah begini :

- pertama, File Video kamu pindahkan jadi satu folder dengan video2MP3 tadi.

video2MP3 2

- Setelah itu, Seret (drag) file Videonya ke File Video2MP3.

video2MP3 3

- Secara otomatis, Video2MP3 akan mengkonversi file tsb. Dan hasilnya, file Mp3 akan terbentuk jadi satu lokasi dengan direktori fila awalnya.

video2MP3 4

Mudah kan sobat ???

sebenarnya banyak sekali macamnya aplikasi yang fungsinya serupa, tapi untuk saya, software tersebut sudah memuaskan.

Sekian dan terimakasih !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar