Sugeng Rawuh !!!

Mari kita manfaatkan dunia teknologi dan internet untuk mempermudah kehidupan sehari-hari.

Minggu, 16 Oktober 2011

Versaverter : Software untuk mengkonversi Satuan

Posted By : Aditia [D'amat3ur]

Hai sobat semua !!! bagi kamu yang masih dalam taraf belajar, baik itu mulai dari SMP, SMA/K, maupun yang sudah kuliah [terutama engineer], pastinya kamu semua selalu berhadapan dengan yang namanya satuan. Apalagi kalau sudah berhubungan dengan Fisika, atau Matematika, satuan merupakan sesuatu yang sudah wajib dipahami. Tapi karena saking banyaknya satuan yang ada, sobat semua pasti kesulitan dalam memahami atau menghafalnya.

Untuk membantu melakukan konversi satuan, ada salah satu software yang bisa sobat gunakan sebagai pegangan. Namanya adalah “Versaverter”.

versaverter icon

Software ini sangatlah simpel dalam penggunannya, dan ukurannya yang cuma 1.349 KB tidak akan membuat harddisk kamu terbebani.

Untuk satuan yang bisa dikonversi dengan aplikasi ini diantaranya adalah Acceleration, Angle, Angular Velocity, area, Suhu {temperature}, Energy, Panjang [length], tekanan [pressure], dll. Dan untuk kamu yang menggeluti dunia elektronika, ada Induktansi, frekuensi, bahkan ada juga tentang Data, Data transfer, Digital Image resolution, serta masih banyak lagi.

Langkah awal, silakan download softwarenya di Link berikut ini :  http://www.pawprint.net/vv

Atau bisa juga lewat 4shared di sini

Setelah didownload, langsung instal saja. Proses installasinya juga sangat mudah, standar seperti biasanya. Dan setelah di instal, buka aplikasi tersebut, maka akan terdapat jendela Versaventer seperti berikut ini :

versaverter  

Cara penggunaannya sangat simpel, tinggal klik tab yang akan dicari konversi satuannya, misalkan disini POWER dan kita akan mengubah dari Watt (W) ke BTU per Hour (BTU/h).

Klik saja tab POWER, kemudian klik bagian kiri  >> Watt (W).

Dan klik bagian kanan pada opsi BTU per Hour (BTU/h).

Selanjutnya tinggal ketik saja angka berapa nilai dari power dalam watt [di sebelah kanan], maka secara otomatis pada tab disebelah kiri akan ditampilkan angka hasil konversinya dalam satuan (BTU/h).

Sekian sobat, semoga bermanfaat !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar