Sugeng Rawuh !!!

Mari kita manfaatkan dunia teknologi dan internet untuk mempermudah kehidupan sehari-hari.

Kamis, 10 November 2011

Trik Menginstal game PC dengan WinRAR

Banyak sekali format file yang akan kita temui, ketika kita akan menginstal sebuah game PC. Ada yang sudah berbentuk file installer (*.exe), ada juga yang masih berbentuk file *.iso.

Pada postingan kemarin tentang Tutorial Instal Game PC Menggunakan Daemon Tools Lite, telah dikupas tentang cara Menginstal game PC dengan bantuan Daemon Tools Lite. Nah pada postingan kali ini, saya akan memberikan tips yang sangat simpel sekali untuk menginstal game PC dengan bantuan winRAR. Tentunya, file game yang akan diinstal masih berbentuk iso.

Kalau dengan Daemon Tools Lite kita harus membuat Virtual Drive, melewati proses Mount Drive, dan langkah-langkah lain yang cukup rumit, dengan WinRAR atau WinZIP ini langkahnya sangat mudah sekali. OK kita mulai …

- Pertama, WinRAR atau WinZIP harus sudah terinstal di komputer kamu, biasanya juga sudah ada di dalam kaset game-nya (kaset tidak orisinil). Tapi kalau mau cari di internet, bisa kunjungi http://www.rarlab.com/.

- Setelah WinRAR terinstal, sekarang masukkan keping DVD-nya. kemudian cari file ISO-nya, dan copy-paste di harddisk kamu.

- Selanjutnya masuk ke folder dimana file ISO tersebut kamu letakkan. Dan setelah ketemu dengan file ISO-nya, Klik kanan dan pilih Extract Files >> OK.

- instal game dengan winRAR 1

-Dengan begitu, maka akan muncul satu folder disebelah file ISO tersebut. Buka folder, dan lihatlah,, akan ada file-file installer dari Game PC tersebut. Selanjutnya ya terserah kamu, mau diapain file-file tersebut. Mau diinstall ? tinggal klik aja setup.exe-nya.

Sekian Tips simpel dariku, Semoga bermanfaat… (Jangan lupa kasih Komen ya…!!!)

1 komentar: